apa yang harus di bawa ke Dieng
apa yang harus di bawa ke Dieng

Apa saja yang harus di bawa ke Dieng

Posted on

Dieng kini menjadi tempat liburan yang menyenangkan. Jika sudah merencanakan pergi liburan ke Dieng tentu harus mengetahui apa saja yang harus dibawa ke Dieng. Perencanaan matang di awal waktu memang sangat penting ya agar saat pergi berwisata ke Dieng Plateau lebih terasa nyaman.

Dieng memiliki udara yang dingin, nah alasan ini mengapa banyak orang yang ingin tour ke Dieng. Jadi musti tahu apa saja yang harus di bawa ke Dieng karena tempat ini memiliki udara yang dingin.

Dieng merupakan destinasi wisata alam yang banyak aktivitas berjalan atau hiking jagi harus tahu juga ya perlengkapan apa saja yang harus di bawa ke Dieng agar saat menuju semua destinasi wisata Dieng lebih enjoy.

apa yang harus di bawa ke Dieng

Apa saja yang harus di bawa ke Dieng

Jaket / baju hangat
Sepatu treking / sepatu lapangan
Sarung tangan
Penutup kepala
Topi untuk siang hari
Celana
Ransel mini
Masker
Sunblock
P3k
Air mineral

Berikut penjelasan satu persatu perlengkapan yang harus dibawa ke Dieng

Jaket / baju hangat

Jaket / baju hangat merupakan perlengkapan yang harus dinawa dan wajib dibawa saat libutan ke Dieng. Jika tidak membawa jaket tentu Anda akan merasa sangat kedinginan khususnya malam hari. Apalagi Anda yang menginap di guest house Dieng pasti udaranya lebih dingin extrim

Sepatu treking / sepatu lapangan

Sepatu yang nyaman dipakai dilapangan saat mengunjungi destinasi wisata di Dieng merupakan perlengkapan yang harus dibawa dan dipersiapkan. Karena aktivitas wisatanya kebanyakan hiking naik turun bukit dan berjalan agak jauh.

Sarung tangan

Untuk mengelabuhi dinginnya Dieng, kelengkapan yang harus dibawa adalah sarung tangan. Sarung tangan merupakan hal kecil namun bisa sangat fatal. Sarung tangan akan berfungsi dikala sedang mengejar sunrise Sikunir Dieng

Penutup kepala

Kelangkapan ke Dieng yang harus dibawa selanjut nya ialah peutup kepala atau kupluk. Fungsinya hampir sama dengan sarung tangan untuk menghangatkan tubuh bagian kepala. Penutup kepala dan sarung tangan bisa dibawa sendiri dan jika lupa bisa beli di tempat wisata Dieng.

Topi untuk siang hari

kelengkapan selanjutnya yang harus dibawa adalah topi. Topi sangat berfungsi untuk melindungi wajah dari panasnya Dieng saat siang hari. Meskipun udara dingin tapi siang hari terasa terik apalagi saat musim kemarau dan topi sangat membantu Anda agar tetap nyaman berwisata.

Celana

Jenis celana yang direkomendasikan dibawa ke Dieng ialah celana panjang. Jangan sekali – kali pakai celana pendek ya karena pasti akan merasa kedinginan. Wisata digunung tidak seperti wisata di mall jadi harus menyesuaikan.

Ransel mini

Agar tetap nyaman saat tour ke Dieng dan tidak kerepotan ketika membawa barang, dianjurkan agar wisatawan membawa ransel mini supaya lebih enjoy saat berkeliling wisata Dieng.\

Masker

Masker akan digunakan saat mengunjungi kawah Dieng untuk menyaring bau belerang. Sediakan 1 hingga 3 buah masker untuk persiapan di tas Anda. Terkadang juga saa sunrise juga butuh masker tepatya saat musim kemarau tiba untuk melindungi hidng dari debu.

Sunblock

Untuk menghindari paparan sinar UV di Dieng dan menghindari kulit kering pakailah sunblock karena saat siang hari udara di Dieng dingin dan kering agar bisa melindungi kulit mulus Anda.

P3K

P3K standar harus dibawa saat ke Dieng seperti tolak angin, minyak telon, minyak kayu putih, dan standard p3k lainnya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Karena terkadang banyak wisatawan sering kager cuaca. Terbiasa di cuaca panas tiba tiba di suhu udara dingin tubuh tidak siap.

Air mineral

Bawalah air mineral yang cukup di tas Anda agar tidak dehidrasi karena kebanyakan dari mereka enggan minum air putih saat ke Dieng karena berudara dingin dan tidak haus. Meskipun tidak haus dianjurkan untuk meminum air mineral secukupnya apalagi saat kegiatan berkeliling destinasi wisata Dieng.

Demikian penuturan lengkap tentang apa saja yang harus di bawa ke Dieng, Jika ada tambahan bisa list komentar di bawah ini ya

Apa ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *